Halaman

Minggu, 21 Juni 2020

Lost Saga Indonesia ditutup! Akankah Lost Saga Remastered Mendapatkan Tanggapan Positif

Bertemu lagi di blog saya sahabat trend, kali ini saya akan membahas salah satu game yang pernah tenar pada zamannya. Yah, sesuai judul pada postingan kali ini, LostSaga. Siapa sih yang kagak tahu LostSaga? kalau anak warnet dulu pasti tahu lah yah. Ya sudah bagi yang tidak tahu LostSaga itu apa? Saya akan menjelaskan singkat. Mari kita bahas postingan kali ini.


Gambar game LostSaga Indonesia


LostSaga Merupakan game yang dikembangkan oleh IO Entertainment yang berasal dari Korea Selatan. Pada tanggal 17 November 2009, LostSaga merilis layanan pertama mereka di Amerika Serikat. Dan rilis di Indonesia pada tanggal 31 Maret 2011 oleh Gemscool. 9 tahun LostSaga berada di tanah air membawa pengalaman yang menarik bagi pecinta game PC. Bagaimana tidak? Game ini menyediakan berbagai mode yang bisa membuat kita untuk terus bermain. Memang sangat disayangkan bagi game yang satu ini karena harus ditutup, pasalnya pengalaman yang telah diberikan oleh game ini tidak bisa begitu saja dilupakan oleh game PC pada era dulu.

Pada tanggal 29 Mei 2020, Fanspage Lost Saga Indonesia mengumumkan bahwa layanan LostSaga Indonesia akan berhenti pada 30 Juni 2020. "Pada kesempatan ini, kami Tim LostSaga Indonesia, mewakili seluruh staff Gemscool, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan kalian. Terima kasih atas seluruh antusiasme dan perhatian yang kalian tunjukkan selama 9 tahun ini. Suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat bermain bersama kalian semua", kata Tim LostSaga Indonesia di postingan mereka.

Penutupan layanan maupun server LostSaga oleh Gemscool tentu saja ada alasan tertentu, yaitu masa kontrak yang telah berakhir dengan pihak pengembang. Gemscool menyebutkan ada 3 tahapan saat penutupan layanan LostSaga. Tahap pertama, pada 3 Juni 2020, Gemscool akan menghentikan layanan Cash Shop yang dimana pemain bisa membeli gear atau hero memakai item cash. Pada tahap tersebut pemain hanya bisa menggunakan Peso yang telah mereka kumpulkan dari hasil bermain. Tahap kedua, tanggal 30 Juni 2020 penutupan penuh layanan LostSaga, akses menuju server maupun login akan ditutup pada tahap ini, jadi pemain yang ingin login akan sia-sia saja. Tahap ketiga, pada tanggal 31 Juli 2020 Gemscool akan menutup situs resmi, laman, serta Fanspage resmi LostSaga indonesia.



Sekilas gambar LostSaga Remastered


Pada 12 Juni 2020 Fanspage LostSaga Indonesia memberikan kabar yang membuat kita lega, yaitu Gravity Game Link bersama Valofe selaku pengembang LostSaga akan memperkenalkan versi terbaru dari LostSaga, yang diberi judul LostSaga Remastered. Bagi pecinta game yang satu ini masih bisa melanjutkan game ini ke tahap yang lebih seru, yang dimana LostSaga Remastered mendapatkan banyak pengembangan dari LostSaga yang sebelumnya. Diantanya Pengoptimalan serta update karakter, UI dan beberapa fitur lainnya. 

Tidak menutup kemungkinan bahwa game LostSaga ini akan menjadi lebih menarik dari LostSaga versi sebelumnya. Tentunya ini bisa menjadi langkah awal bagi game LostSaga untuk kembali terkenal seperti dulu. Bahkan sampai saat ini belum diketahui seperti apa? Bentuk serta tampilan gameplay dari game LostSaga Remastered. Pihaknya hanya mengunggah trailer CGI yang berdurasi selama 2 menit yang memperlihatkan pertarungan antara hero di LostSaga Remastered. Salam Peace.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan bijak dan cerdas...